Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Panduan Pelaporan Bug
admin Offline
Administrator
*******

Posts: 9
Threads: 5
Joined: Oct 2013
Reputation: 0
Thanks: 1
Given 3 thank(s) in 3 post(s)
#1
Information  Panduan Pelaporan Bug
Bug adalah merupakan suatu kesalahan desain pada suatu perangkat keras komputer atau perangkat lunak komputer yang menyebabkan peralatan atau program itu tidak berfungsi semestinya. Bug berbeda dengan error karena salah setting atau penggunaan.

Pelaporan bug yang baik dan benar, akan membantu mempercepat identifikasi masalah, mempercepat penanganan, solusi, perbaikan atau update.

Juga karena komplek dan rumitnya software server pulsa, mungkin saja memiliki bug atau error. Untuk itulah forum ini disediakan, supaya bug / error cepat diketahui, ditangani. Sehinggan kenyamanan bisnis anda tidak terganggu dan tiger engine akan menjadi lebih baik.

Cara pelaporan yang baik :
1. Mohon jelaskan dengan sedetail mungkin kronologis kejadianya.
2. Jika diperlukan/ direkomendasikan menyertakan gambar screen shot/ log error.
3. Jika screen shot dianggap privasi, silakan di blur/ kirim melalui Private Message.
4. Mohon tidak melaporkan saran atau request fitur. Request bisa dikirim di forum Kritik, Saran dan Usulan Update
5. Mohon tidak melaporkan hanya "Error" atau "Ga bisa". Ini tidak membantu pengembang software untuk melokalisir kesalahan program apalagi memperbaikinya.
6. Jika anda tidak yakin itu bukan bug, anda bisa tanyakan di forum tanya jawab.
7. Mohon sampaikan bug di New Topic/ New thread. Kecuali jika bug yang anda alami sama atau sudah pernah dilaporkan member lain, anda bisa menambahkan Reply disana, saya juga mengalami hal yang sama.

Contoh pelaporan bug yang baik :
setiap saya tambah saldo agen, sudah saya cawang reply penambahan saldo, tapi kok agen tidak mendapatkan reply, sudah saya cek di sms pending dan sms history tidak ada.

Contoh pelaporan bug yg jelek (tidak disarankan) :
1. Agen tambah saldo kok error, tidak ada reply. gak bisa reply?

banyak pertanyaan lagi dari kasus ini :
> sudah di cawang pilihan reply?
> sudah di cawang kirim ke paralel?
> sudah di cawang kirim ke ym?
> apa sudah di cek, di sms antrian ada tidak, jika ada ini bukan bug, tapi modul sender tidak berjalan dengan baik (mungkin modem mati, pulsa habis, belum di cawang) dll.
> apa sudah diperiksa di sms history, jika disana ada, berarti server sudah benar melakukan tugasnya, mengirim sms tersebut. bisa jadi sms lagi pending dari operator, atau inbox pelanggan penuh.

Catatan :
Jika anda ragu bug atau bukan, atau masih pemula menggunakan tiger engine, sebaiknya disampaikan di sesi tanya jawab dulu, jika nanti itu termasuk bug, akan di Move / Pindah oleh moderator ke forum Bug Report.
(This post was last modified: 10-23-2013, 10:33 AM by admin.)
10-23-2013, 10:32 AM
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)