Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Menangani TRX serial N/A
Rakhmat_Setyawan Offline
Juragan

Posts: 99
Threads: 7
Joined: Oct 2013
Reputation: 0
Thanks: 0
Given 4 thank(s) in 4 post(s)
#1
Menangani TRX serial N/A
Tips ini sy dapat dari forum sebelah, semoga bisa bermanfaat.. thumbs up

kejadian trx serial N/A tak bisa terhindarkan dalam dunia pulsa elektrik

berikut pengalaman kami menangani kejadian serial N/A

1. respon komplain ... intinya katakan segera ditangani

2. cek data topup [stok dewe], teruskan ke suplier [host]

3. momoknya jika ... TUNGGU REKON max 24 JAM

4. di sisi vendor [tsel, isat, xl .. dll] inti dari proses topup adalah munculnya serial, dan standard bakunya bahwa dalam 24 jam semua proses topup YANG MENDEBET quota pasti punya serial

5. jelaskan ke RS bahwa kita harus menunggu update maks 24 jam [akan lebih nyaman, jika sebelum register RS .. situasi begini dah kita komunikasikan kemungkinannya]

6. dalam 24 jam bila blm ada update biller, maka hubungilah vendor via CS Online [817, 188, 100 ... dll]

7. mungkin disinilah kesulitannya ... mayoritas CS akan menodong kita dgn MINTA SN ... pdhl kita lg butuh SN, situasi jadi kaku dan cenderung buntu

8. kunci komunikasi dgn CS vendor ... TANGKAP DENGAN JELAS SIAPA NAMA CS [akan dia sebutkan di awal sapaan]

9. sapalah dengan menyebut namanya, lalu komunikasilah, kira2 begini scriptnya

server ; SELAMAT SORE MBAK CAROLINE

sy OPIM, mau minta bantu ngecek pengisian pulsa ke nomor 081xxxxxxxx [terjadi dialog pemastian nomor]

CS ; serinya ?

server ; nah ini dia masalahnya mbak,
sy ngisi pakai all operator, trus supliernya dah menyatakan sukses dan sampai saat ini belum ada update SN
sementara user komplain gak masuk dan sambil ngomel pula
makanya saya menghubungi caroline tuk minta bantu track nomor tersebut
kejadian begini pernah terjadi sebelumnya dan waktu itu dibantu caroline bisa dicek data pengisian pulsa nomor tsb 24 jam terakhir

selanjutnya, komunikasi akan mengalir dengan baik

kami dah praktekkan ini 3 tahun, jadi kami sering melakukan refund tanpa menunggu update suplier, sebab data vendor valid


SELAMA KONDISI NORMAL tidak akan terjadi serial N/A pending lbh 25 jam, krn stlh 24 jam proses topup dan track vendor menunjukkan tak ada serial, kl berikutnya suplier mengupdate serialnya ... DIPASTIKAN, MEREKA TELAH MENGULANG TRX PENDING DIMAKSUD, segera akhiri kemitraan !!
www.jagopulsa.com
Pulsa Elektrik Samarinda
(This post was last modified: 02-10-2014, 04:34 AM by Rakhmat_Setyawan.)
02-09-2014, 08:35 PM
Reply
Achmad_Makki Offline
Juragan

Posts: 93
Threads: 10
Joined: Oct 2013
Reputation: 0
Thanks: 4
Given 5 thank(s) in 5 post(s)
#2
RE: Menangani TRX serial N/A
sipp nich tipsnya
Server : ZaMa Reload
Id TTS : b8f821548c4d
Owner : Achmad Makki
Alamat : Jl. Trunojoyo Sukosari RT/RW 02/01 Gondanglegi Malang
YM : mak_q92@ymail.com
Website : www.zamareload.com
02-10-2014, 06:52 AM
Reply
Rudianto Offline
Juragan

Posts: 192
Threads: 13
Joined: Oct 2013
Reputation: 1
Thanks: 3
Given 10 thank(s) in 10 post(s)
#3
RE: Menangani TRX serial N/A
(02-09-2014, 08:35 PM)Rakhmat_Setyawan Wrote: Tips ini sy dapat dari forum sebelah, semoga bisa bermanfaat.. thumbs up

kejadian trx serial N/A tak bisa terhindarkan dalam dunia pulsa elektrik

berikut pengalaman kami menangani kejadian serial N/A

1. respon komplain ... intinya katakan segera ditangani

2. cek data topup [stok dewe], teruskan ke suplier [host]

3. momoknya jika ... TUNGGU REKON max 24 JAM

4. di sisi vendor [tsel, isat, xl .. dll] inti dari proses topup adalah munculnya serial, dan standard bakunya bahwa dalam 24 jam semua proses topup YANG MENDEBET quota pasti punya serial

5. jelaskan ke RS bahwa kita harus menunggu update maks 24 jam [akan lebih nyaman, jika sebelum register RS .. situasi begini dah kita komunikasikan kemungkinannya]

6. dalam 24 jam bila blm ada update biller, maka hubungilah vendor via CS Online [817, 188, 100 ... dll]

7. mungkin disinilah kesulitannya ... mayoritas CS akan menodong kita dgn MINTA SN ... pdhl kita lg butuh SN, situasi jadi kaku dan cenderung buntu

8. kunci komunikasi dgn CS vendor ... TANGKAP DENGAN JELAS SIAPA NAMA CS [akan dia sebutkan di awal sapaan]

9. sapalah dengan menyebut namanya, lalu komunikasilah, kira2 begini scriptnya

server ; SELAMAT SORE MBAK CAROLINE

sy OPIM, mau minta bantu ngecek pengisian pulsa ke nomor 081xxxxxxxx [terjadi dialog pemastian nomor]

CS ; serinya ?

server ; nah ini dia masalahnya mbak,
sy ngisi pakai all operator, trus supliernya dah menyatakan sukses dan sampai saat ini belum ada update SN
sementara user komplain gak masuk dan sambil ngomel pula
makanya saya menghubungi caroline tuk minta bantu track nomor tersebut
kejadian begini pernah terjadi sebelumnya dan waktu itu dibantu caroline bisa dicek data pengisian pulsa nomor tsb 24 jam terakhir

selanjutnya, komunikasi akan mengalir dengan baik

kami dah praktekkan ini 3 tahun, jadi kami sering melakukan refund tanpa menunggu update suplier, sebab data vendor valid


SELAMA KONDISI NORMAL tidak akan terjadi serial N/A pending lbh 25 jam, krn stlh 24 jam proses topup dan track vendor menunjukkan tak ada serial, kl berikutnya suplier mengupdate serialnya ... DIPASTIKAN, MEREKA TELAH MENGULANG TRX PENDING DIMAKSUD, segera akhiri kemitraan !!

Wah mantap ini triknya. Bos rakhmat minta triknya dalam menghadapi komplainan dari RS donk terutama yang galak dan gk mau tau.. big grin
Indahnya berbagi......... salam hangat big grin

ID TTS : 0287914d9b3f
Server : Kapuas Raya Pulsa
Alamat : Sintang, Kalimantan Barat
ID ym : cskapuasrayapulsa@yahoo.com
02-10-2014, 07:51 PM
Reply
Rakhmat_Setyawan Offline
Juragan

Posts: 99
Threads: 7
Joined: Oct 2013
Reputation: 0
Thanks: 0
Given 4 thank(s) in 4 post(s)
#4
RE: Menangani TRX serial N/A
tips itu sy dapat dari forum sebelah bos. kelihatannya bermanfaat, jadi sy copas kesini.
kalau rs yg galak dan ga mau tau, ampun deh bos..
www.jagopulsa.com
Pulsa Elektrik Samarinda
02-10-2014, 10:55 PM
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 3 Guest(s)